Logo HMTF ITS
Sejarah HMTF ITS

Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika ITS atau yang biasa disingkat HMTF ITS didirikan di Surabaya pada tanggal 20 April 1983 untuk waktu yang tidak ditentukan dan berkedudukan di jurusan Teknik Fisika kampus ITS, Keputih, Sukolilo, Surabaya. HMTF ITS bertujuan untuk mewujudkan dan membina rasa kekeluargaan antar civitas akademik, membentuk pribadi mahasiswa yang memiliki sikap kepemimpinan, kemandirian dan profesionalisme, pengabdian, keteladanan dan rasa tanggung jawab terhadap keumatan dan kebangsaan.

HMTF ITS berdiri pada tanggal 20 April 1983. Pada awalnya HMTF ITS diberi sekretariat di ruang T100 statistika. Ruangan inilah yang dahulu menjadi tempat untuk berkumpul, bercanda tawa ataupun tempat yang dijadikan sekedar untuk bakar-bakar jagung oleh mahasiswa Teknik Fisika ITS. Namun pada tahun 2000 sekretariat ini dipaksa pindah di gedung P. Pemindahan ini sempat menyebabkan aksi protes mahasiswa Teknik Fisika ITS yang tidak setuju akan hal ini dikarenakan sudah merasa sangat nyaman memiliki sekretariat di P100.

HMTF ITS memiliki AD/ART sebagai landasan organisasi yang pertama ditetapkan pada Musyawarah Anggota (MA) HMTF di Jurusan Teknik Fisika ITS Surabaya, tanggal 22 Desember 2004. Kemudian pada kepengurusan 2012/2013 AD/ART HMTF mengalami amandemen untuk kali pertamanya. HMTF ITS merupakan organisasi mahasiswa yang berfungsi sebagai organisasi kader dan berperan sebagai organisasi perjuangan.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *