Selain lomba dalam hal ilmu pengetahuan, Engineering Physics Week juga memfasilitasi lomba yang berhubungan dengan minat bakat, yaitu Snapshot.

Snapshot adalah lomba fotografi yang dalam penyelenggaraannya pada tahun ini, hasil foto yang diharapkan berupa balutan vintage casual.Snapshot ini bertujuan sebagai wadah bagi masyarakat untuk mengilustrasikan serta mengabadikan setiap momen yang diharapkan hasil fotonya bersentuhan dengan teknologi. Oleh karena itu, tema Snapshot pada tahun ini adalah “Back To 90’s era of Technology”.

Pada Snapshot tahun ini, jumlah karya yang mengikuti lombamencapai lebih dari 245 karya. “Snapshot 2017 bisa dikatakan unpredictable. Melihat tema dan genre yg kami bawa, awalnya kami merasa pesimis untuk bisa menggaet banyak peserta, baik itu dari pelajar maupun profesional. Namun alhamdulillah, Snapshot tahun ini meningkat dalam hal kualitas maupun kuantitas”, ujar koor Snapshot 2017 yang akrab disapa Ulin.

Dan pada saat acara malam puncak Engineering Physics Week 2017 yang diadakan di Gedung Robotika ITS, telah terseleksi sebesar 50 karya dimana karya-karya mereka dipamerkan dalam bentuk galeri fotogrfafi pada acara puncak Engineering Physics Week 2017. Dan dari 50 karya yang telah dipilih. Selanjutnya akan dinilai kembali oleh juri untuk mencari juara 1, 2, dan 3. Team Snapshot pun menggandeng ukafo dan matanesia sebagai juri fotografi.

Dengan diadakannya Snapshot pada acara Engineering Physics Week, harapannya mampu memberi warna bagi kegiatan Engineering Physics Week ini. “Harapannya, Snapshot yg notabenenya diadakan sebagai ajang visualisasi antara teknologi dan manusia dalam kehidupan sehari-hari dapat terus diadakan. Mungkin bisa ditambahkan inovasi-inovasi yg lain. Saya rasa, lomba fotografi ini sedikit banyak memberikan rasa kepuasan tersendiri bagi peserta untuk turut andil dalam euforia event tahunan Teknik Fisika ITS, Engineering Physics Week”, tambah Ulin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *